4 Aplikasi Android Terbaik Untuk Membuat Logo

Image

Logo merupakan sebuah simbol yang dirancang untuk mewakili karakter dan menjadi identitas dari sebuah perusahaan, produk, organisasi, maupun institusi lainnya, serta merupakan simbol visual yang memiliki bentuk dari nilai strategis perusahaan atau sesuatu yang bersangkutan.

Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Sehingga logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna, bentuk serta unsur lain dari logo tersebut.

Selain itu keberadaan logo dalam sebuah perusahaan juga dapat menanggung beban yang cukup berat, karena logo merupakan perwakilan atau wajah dari suatu perusahaan untuk mendapatkan efek yang positif terhadap citra perusahaan secara keseluruhan.

Untuk itu dalam menentukan atau merancang sebuah logo memerlukan adanya suatu perencaan yang baik, karena salah satu identitas perusahaan seperti logo dapat melakukan transformasi citra yang menakjubkan dan mempengaruhi cara pandang keseluruhan khalayak mengenai perusahaan.

Tak hanya institusi-institusi besar dan terkenal yang wajib memiliki identitas pribadi seperti logo, namun sebuah usaha kecil pun juga harus memiliki identitas tersebut. Hal ini bertujuan agar logo bisa menjadi pembeda antara produk satu dengan produk lainnya. Sehingga, bagi Anda yang berencana membangun sebuah usaha, Anda perlu membuat logo untuk identitas usaha Anda.

Namun bagi Anda yang tidak memiliki keahlian dalam bidang desain, membuat desain logo yang menarik dengan software yang rumit tentu akan sangat menyulitkan.

Untuk itu, disini kami rekomendasikan untuk Anda mengenai 4 aplikasi terbaik untuk membuat logo di HP Android, berikut diantaranya :

1. Logo Maker - Logo Creator, Generator & Design

Logo maker creator

Jika Anda pengguna setia Adobe Photoshop, aplikasi pembuat logo offline bernama Logo Maker - Logo Creator, Generator & Design ini pasti cocok untuk Anda. Karena aplikasi yang dikembangkan oleh Iris Studios and Services ini punya pendekatan dan menu yang intuitif mirip Photoshop.

Logo Maker cepat dan mudah digunakan dengan banyak karya Seni, Warna, Latar Belakang & Tekstur. Logo Designer App hadir dengan semua alat editing foto profesional untuk membuat LOGO profesional. Yang Anda butuhkan hanyalah Ide untuk membangun logo Anda sendiri.

Logo Maker juga menyediakan alat editing foto dan editing teks profesional seperti: Flip, Rotate, 3D Rotate, Resize, Curve, Font, Color, Hue dan banyak lagi yang Anda perlukan untuk membuat logo asli yang indah. Logo Maker juga berguna untuk membuat poster promosi, iklan, pengumuman penawaran, foto sampul, brosur, surat kabar & materi branding lainnya untuk toko, restoran, kantor atau situs sosial Anda.

Kelebihan :
- Kumpulan tools yang disediakan mirip seperti menu pada Adobe Photoshop.
- Fitur fleksibel dengan kemungkinan desain logo ala profesional.

Kekurangan :
- Harus melakukan opsi pembayaran untuk menghilangkan watermark setelah export logo.

2. Logo Maker 2020

Logo Maker

Logo Maker 2020 adalah aplikasi pembuat Logo gratis dan aplikasi desainer logo untuk semua jenis bisnis dan merek. Aplikasi ini membantu Anda membuat desain logo terbaik dengan memberikan lebih dari 5000 template logo dan juga kebebasan untuk mengkreasikan logo Anda sendiri.

Logo Maker 2020 memberikan berbagai template yang terdiri dari berbagai kategori, seperti bisnis, alfabet, olahraga, hewan, musik, makanan, dan lainnya. Aplikasi pembuat logo terbaru 2020 ini juga punya user interface yang mudah dimengerti dan performa yang cukup kencang.

Kelebihan:
- User interface yang mudah dimengerti dan performa yang kencang.
- Kumpulan template gratis dan premium dengan jumlah berlimpah.

Kekurangan :
-Pada penggunaan selanjutnya kamu bakal dimintai opsi berbayar.

3. Logo Maker Plus

Logo Maker Plus

Logo Maker Plus merupakan sebuah aplikasi yang memberikan ruang besar untuk Anda berkreasi dan menghasilkan logo sendiri. Anda bakal disajikan tampilan berupa sebuah artboard, di mana Anda bisa menambahkan elemen seperti bentuk, teks, kustomisasi warna, hingga latar belakang.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Logopit ini tergolong fleksibel untuk berbagai kebutuhan. Selain membuat logo, Anda juga bisa menggunakannya untuk membuat cover Facebook, header Twitter, dan thumbnail video YouTube.

Kelebihan :
- Memiliki beragam fungsi, bukan hanya sekadar untuk mendesain logo saja.
- Fitur pengeditan terbilang fleksibel sehingga sangat cocok digunakan oleh para profesional.

Kekurangan :
-Kurang cocok sebagai aplikasi pembuat logo untuk pemula.
-Belum mendukung semua format gambar.

4. Logo Maker - Pro Logo Creator

Logo Maker Pro

Terakhir ada aplikasi ciptaan Content Arcade Apps yang bisa dikategorikan sebagai salah satu aplikasi pembuat logo terbaik yang ada di Android. Di sini Anda bisa merancang logo untuk berbagai keperluan dengan mudah dan cepat. Logo Maker - Pro Logo Creator merupakan aplikasi pembuat logo online, sehingga pastikan Anda terhubung ke jaringan internet untuk menggunakannya.

Walaupun begitu, tentu Anda bakal diberikan database template yang lebih banyak dibanding aplikasi untuk membuat logo lainnya.

Kelebihan :
- Beragam tools profesional, namun dapat kamu gunakan dengan mudah.
- Kompatibel dengan berbagai format gambar.
- Cepat meski mengedit kualitas gambar tinggi.

Kekurangan :
- Harus terhubung ke internet untuk menggunakannya.

Nah, itulah tadi rekomendasi aplikasi pembuat logo terbaik yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan unduh secara gratis. Selamat mencoba dan semoga berhasil!