5 Template xml untuk android studio yang keren sia...

Image

Sebagai developer android, seringkali kita kesulitan untuk membuat desain yang bagus untuk aplikasi kita.

Apalagi di android studio kita dituntut untuk membuat desain native dengan file xml dan yang paling populer adalah menggunakan material design, sebagai template rekomendasi google yang terbukti enak dilihat, mudah digunakan dan fleksibel.

Berikut ini kami rangkung 5 theme xml untuk membangun aplikasi android siap pakai, yang berisi banyak sekali model desain halaman yang tentunya dapat memudahkan kita mengerjakan project di android studio.

1. MaterialX - Android Material Design UI Components 2.6

materialx

Berisi 230 lebih layout halaman yang siap pakai struktur kodenya telah dipisah-pisahkan berdasarkan folder.
Menggunakan sedikit library eksternal sehingga membuat aplikasi lebih ringan.

Fitur-fiturnya terdiri dari bottom navigation, bottom sheet, card view, menu, progres, toolbar, shopping chart atau ecommerce, kemudian dashboard, slider image, chat, Media Player, social media, form, dan masih banyak lagi.

Juga disertai documentation yang yang dapat membantu kita dalam menggunakan template ini.

More Info / Download


2. Material Design UI Android Template App

material design ui template

Menyediakan banyak elemen yang bisa dipakai atau kompatibel pada HP Android versi lama jadi tidak memerlukan HP mahal saja untuk menggunakan material design ini.

Template ini juga terdokumentasikan dengan baik, berisi berbagai macam-macam elemen ada wizard, ada searching, progressbar, image gallery, halaman login, left menu, paralak dan lain sebagainya.

Template ini universal bisa dipakai untuk shopping, chat, social, aplikasi travel, media sosial, terintegrasi juga dengan push notification firebase, dan juga mailchimp untuk emailnya.

More info / Download


3. ElementX - Multipurpose Material Design UI

elementx material design ui

Elemen X ini template material design yang multi Purpose bisa dipakai untuk banyak aplikasi.
Dengan menggunakan template ini akan sangat mengurangi usaha developer dalam mendesain aplikasi Android nya.

Template ini juga bisa dijalankan di Android versi yang lama sehingga aplikasi anda ada bisa menjangkau banyak device. Komponennya juga lengkap, ada card view, ada map kemudian ada timeline, toolbar, dan lain sebagainya.

More info / Download


4. Material Design Templates

material design template

Template ini dari namanya sudah kita ketahui menggunakan material design template, ini terdiri dari 200 lebih halaman yang bisa dipakai untuk Project, terdiri dari 9 kategori, Music Entertainment, login, menu navigation, profile, galeri, activity, e-commerce.

Ada juga bonus 5 design ada dialog checkbox, life menu, search, dll.

Template ini bisa mengurangi waktu dalam membuat Project karena tinggal pasang, tinggal pakai di integrasikan dengan kode Java nya kemudian kodenya juga bagus dan mudah untuk di custom, dokumentasinya juga bagus dan detail kemudian kodenya juga clean.

More info / Download


5. Material Design UI Templates | Material Design UI Components App

material ui design template

Yang kelima adalah material design UI template disini fiturnya itu clean dan modern, kemudian sudah terintegrasi dengan admob, ada sekitar 500 lebih halaman desain nya, templatenya macam-macam bisa untuk galeri, bisa untuk user profile, movies, kemudian buku, tiket, music player, desain nya lebih atraktif sehingga user experience nya bagus.

Template ini cocok untuk para developer Android yang yang ingin mempercepat pengerjaan projectnya tanpa membuat desain sendiri.

More Info / Download

Demikian template android studio material design pilihan kami.

Semoga Bermanfaat.