7 Aplikasi Terbaik Edit Foto Mirip Anime Terbaru

Image

Anime merupakan sebuah karya animasi atau kartun yang berasal dari negara Jepang dan kini telah dikenal oleh berbagai penjuru negara termasuk Indonesia. Animasi yang berasal dari negeri Sakura ini, telah berhasil menarik perhatian sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama di kalangan anak muda. 

Selain Drama Korea, film Anime juga tak kalah banyak peminatnya. Bahkan beberapa orang rela melakukan berbagai cara agar bisa terlihat seperti tokoh anime. Seperti dengan cara mengubah penampilan atau dengan membeli kostum  parodi anime tersebut, yang tentunya hal itu membutuhkan modal yang tidak sedikit. 

Namun, bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan modal, tenang saja, Anda masih bisa mengapresiasikannya dengan cara mengedit foto Anda agar seolah-olah terlihat mirip dengan tokoh anime. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi untuk mengedit foto menjadi seperti anime di smartphone Anda, kemudian mulailah mengedit.

Jika Anda merasa bingung menggunakan aplikasi apa yang bisa untuk mengedit foto tersebut, disini akan kami bantu merekomendasikan 7 aplikasi terbaik edit foto mirip anime kepada Anda sebagai bahan acuan. Berikut diantaranya :

  1. CapCut / Cut Ying
    CapCut/ Cut Ying adalah aplikasi yang saat ini sedang viral di sosial media. Cut Ying sendiri sebenarnya adalah aplikasi editing video dengan fitur yang paling lengkap dan gratis. Namun karena salah satu filternya bisa merubah sebuah foto menjadi karakter anime, ini yang kemudian membuatnya menjadi viral dan banyak dicari.

    Sayangnya aplikasi tersebut tidak terdapat di Play Store, tampilannya pun juga masih berbahasa China. Namun ada aplikasi yang tersedia di Play bernama CapCut,  aplikasi ini memiliki  interface serupa dengan Cut ying, akan tetapi tidak memiliki efek filter untuk anime. Anda bisa mencobanya untu mempermudah dan memahami antar muka dari aplikasi Cut Ying.

  2. Anime Filter Cartoon Photo
    Anime filter merupakan sebuah aplikasi sederhana untuk mengubah foto nyata menjadi foto seni anime. Aplikasi Anime Filter mempunya jenis jaringan neural terbaik dan mampu mengubah foto menjadi terlihat begaya yang cantik.

    Perlu diperhatikan bahwa dalam menggunakan aplikasi anime filter ini, perlu menggunakan jaringan internet.

  3. Anime Face Changer
    AnimeFace Changer merupakan aplikasi edit foto menjadi anime yang memiliki beberapa fitur di antaranya: ubah wajah menjadi karakter anime, ubah foto menjadi komik atau karakter kartun, ubah gambar kartun dengan pembuat avatar manga, edit foto artistik, dan membuat manga dari gambar dengan stiker anime.

  4. Prisma Photo Editor
    Prisma merupakan aplikasi editor foto yang menawarkan fitur mengubah foto menjadi gambar seni setara dengan lukisan. Aplikasi pengubah foto menjadi anime yang satu ini juga sangat mudah digunakan. Filter dalam aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat foto menjadi mode anime. Sehingga Anda tidak perlu melakukan proses editing yang bermacam-macam, cukup dengan memilih filter dan sedikit penyesuaian saja.

  5. PicsArt
    Aplikasi edit foto PicsArt Photo Editor sudah lumayan populer di kalangan pengguna smarthphone. Selain dapat digunakan mengedit foto dan video dengan tool yang lengkap serta berbagai efek dan filter, PicsArt pun bisa dipakai untuk mengedit foto menjadi anime. Caranya dengan menggunakan fiturphotoeffects. Jadi tidak hanya tools saja yang lengkap, beragam pilihan filter pun akan memudahkan Anda membuat foto anime terbaik dengan mudah di smartphone.

  6. Meitu
    Aplikasi yang rilis di China pada tahun 2008 lalu ini merupakan salah satu aplikasi yang masih eksis dan banyak digunakan hingga sekarang. Meitu saat ini menyediakan fitur animate untuk pengguna yang ingin mengedit foto menjadi anime. Selain itu, di aplikasi ini Anda juga bisa membuat foto yang Anda ambil menjadi lebih cantik dengan fitur retouchbodyfeatures.

  7. GoArt
    GoArt adalah sebuah aplikasi edit foto berbasis teknologi AI pertama di dunia yang mampu untuk mengekspor gambar sampai 10 juta Pixel. Mekanisme kerja aplikasi GoArt hampir mirip seperti aplikasi Prisma. Dengan mengaplikasikan filter terhadap foto yang ingin Anda edit, hasil yang didapat akan menyerupai gambar anime. Hasil animeini adalah berkat teknologi AI yang ada pada aplikasi yang satu ini.
Nah, itulah daftar rekomendasi 5 aplikasi terbaik edit foto mirip anime yang dapat Anda gunakan di smartphone Anda. Selamat mencoba!