7 Kamera Vlog Murah Recommended Untuk Youtuber Pem...

Image

Tak bisa dipungkiri, di era digital seperti ini, menjadi seorang youtuber merupakan suatu kegiatan yang banyak diminati oleh generasi milenial. Karena selain menyenangkan, kegiatan ini juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Oleh karenanya, youtuber kini menjadi salah satu profesi menarik yang banyak diminati oleh kalangan anak muda.

Untuk menjadi seorang youtuber tidaklah sulit. Anda hanya cukup membuat channel youtube terlebih dahulu kemudian barulah Anda rencanakan membuat video untuk konten youtube Anda.

Jika Anda adalah seorang youtuber pemula, perlu diperhatikan bahwa untuk menjadi youtuber sukses dibutuhkan langkah-langkah dan strategi khusus agar video yang Anda hasilkan dapat ditonton ribuan atau bahkan jutaan orang.

Ketika video Anda semakin banyak diakses, maka semakin besar pula pundi-pundi uang yang mengalir ke kantong pribadi Anda. 

Untuk itu Aturlah strategi agar video Anda terlihat berkualitas dan semenarik mungkin. Lalu, bagaimanakah caranya ? Apakah bisa membuat vlog hanya dengan menggunakan kamera ponsel?

Pada prinsipnya membuat video youtube dari HP atau handycam itu memiliki banyak perbedaan terletak pada kualitas video yang dihasilkan. Kamera digital video memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan kamera ponsel biasa.

Oleh karenanya, Anda tentu membutuhkan setidaknya kamera berkualitas dimulai dari jenis mirrorless, DSLR atau action cam. Kamera vlog terbaik tidak selalu berharga mahal. Saat ini sudah banyak sekali berbagai macam pilihan kamera yang bagus dengan harga terjangkau. Ditambah adanya spesifikasi, fitur dan juga kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Dan pada pembahasan kali ini, kami akan memberikan 7 rekomendasi kamera murah dengan harga yang cocok untuk Anda sebagai modal awal menjadi seorang youtuber. Berikut pembahasannya :

1. X-Pro Cam DVC HDV-PZ3000  

X-Pro Cam DVC HDV-PZ3000 adalah kamera khusus untuk video yang tentunya cocok digunakan untuk vlogging. Kamera ini memiliki layar selebar 3.0 Inch TFT LCD Screendan memiliki banyak fitur serta kualitas gambar yang bagus. Anda bisa membuat rekaman video hingga kualitas Full HD dengan 16x digital zoom. Tak hanya itu, layar yang dapat diputar balik membuat vlogging Anda menjadi lebih asik. Kamera X-Pro Cam DVC HDV-PZ3000 ini di bandrol dengan harga cukup murah yaitu sekitar Rp.1.200.000, sangat terjangkau bukan.

2. Canon IXUS 185 Pocket Camera

Canon IXUS 185 merupakan seri kamera pocket dari Canon yang berkualitas dan memiliki harga yang terjangkau yaitu sekitar 1,4 juta. IXUS 185 yang ramping dan gaya ini, dilengkapi prosesor gambar DIGIC 4+ dengan resolusi tinggi sensor 20,0 megapiksel, dengan memiliki zoom optik 8x. Dengan teknologi ZoomPlus khas Canon, faktor zoom dapat direntangkan lebih jauh ke zoom 16x sehingga sangat memungkinkan pengguna menangkap subjek di kejauhan dengan detail yang serba indah. Karenanya, kamera ini cocok untuk vlogging karena bisa dengan mudah menangkap setiap momen, dekat atau jauh, dengan hasil video yang berkualitas istimewa.

3. Sony Cybershot DSC-W830

Sony Cybershot DSC-W830 merupakan salah satu kamera vlog murah yang terjangkau namun juga berkualitas. Kamera yang satu ini hanya dijual dengan harga sekitar Rp.1.470.000 saja. Kamera ini memiliki jumlah piksel yang cukup besar yaitu 20,1 MP dan zoom optik 8x serta zoom digital film 32x. Seringkali kamera ini digunakan para vlogger pemula untuk kebutuhan konten vlog mereka. Karena dapat merekam video dengan kualitas HD dengan gambar yang jernih, tentunya dengan sensor milik sony yang membuat gambar senatural mungkin.

4. Sony Cybershot DSC-H300

Satu lagi kamera yang dirilis oleh Sony yang juga kami rekomendasikan untuk Anda. Kamera Sony Cybershot DSC-H300, kamera ini dirilis sejak tahun 2014. Meski sudah dirilis sejak beberapa tahun yang lalu, namun kamera ini masih sangat direkomendasikan bagi para vlogger pemula. Ia memiliki jumlah piksel sekitar 20.1MP zoom optik 35x dan zoom digital film sekitar 70x dengan tipe lensa Sony pastinya. Sony Cybershot DSC-H300 ini memiliki ukuran sebesar 127,5 x 89 x 91,7 mm dan juga bobot 495 gram tanpa baterai. Namun, ketika ia ditambah dengan baterai dan juga kartu memori, bobotnya bisa mencapai 590 gram. Harganya juga masih terjangkau yaitu sekitar Rp. 2,299,000.

5. Canon EOS 1100D (Rebel T3 / Kiss X50)

Canon EOS 1100D merupakan tipe kamera DSLR yang memiliki fitur lengkap, berkualitas, namun harganya juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp. 1.500.000. Kamera ini memiliki jumlah piksel 12.2 MP dan lebar LCD 2,7 inch. Kamera ini juga direkomendasikan untuk para vlogger dan content creator pemula, karena kemera ini sangatlah mudah untuk digunakan dan tidak terlalu banyak fitur yang bisa membuat Anda pusing.

6. Samsung NX Mini Samsung

NX Mini dapat Anda gunakan sebagai kamera vlog karena desainnya yang sangat sederhana namun memiliki kemampuan videografi yang sangat mumpuni. Ia sendiri hampir terlihat seperti sebuah smartphone karena ketipisannya. Untuk itu, bagi Anda para vlogger pemula, kamera saku ini cocok untuk Anda bawa kemana saja karena hanya mempunyai berat 196 gram. Kamera ini memiliki jumlah piksel 20.5 MP dan lebar LCD 3 inch serta harga sekitar Rp. 1.599.000.

7. Xiaomi YI 4K

Xiaomi YI 4K merupakan salah satu actioncamera yang saat ini sudah banyak beredar di pasaran. Kamera satu ini memang banyak dilirik oleh vlogger pemula, karena kamera ini bisa memotret dan juga merekam video secara bersamaan dengan resolusi mencapai 4K sesuai dengan namanya. Kapasitas kamera yang ia miliki ialah sebesar 12MP dengan tipe sensor CMOS dan kapasitas baterai 1400 mAh. Untuk harga, kamera yang satu ini dibanderol mulai dari Rp. 2 jutaan hingga Rp3.605.000 tergantung di mana Anda membelinya dan pastikan Anda membeli di tempat yang tepat dan terpercaya.