Daftar framework terbaik untuk membuat aplikasi An...

Image

Halo, bagi anda yang ingin membuat aplikasi android dan IOS atau website yang cocok untuk dibuka di hp/mobile, dan juga yang tidak ingin menggunakan android studio yang berat, silahkan teruskan baca artikel di bawah ini.

Framework yang gratis namun lengkap dan disertai dokumentasi serta contoh demo yang bagus sangat cocok untuk membuat aplikasi android yang powerfull dan elegan.

Anda boleh mencoba framework di bawah ini:

- Framework7

Framework7 merupakan framework HTML yang gratis dan open source untuk mengembangkan aplikasi mobile atau aplikasi berbasis web dengan tampilan dan nuansa asli pada iOS & Android (bukan sekedar responsive website).

Pendekatan utama dari Framework7 adalah untuk memberikan Anda kesempatan untuk membuat aplikasi atau web berbasis iOS & Android dengan HTML, CSS dan JavaScript dengan mudah. Tentu bahasa pemrograman tersebut sudah familiar sehingga Anda bebas berimajinasi dan dengan mudahnya membuat aplikasi mobile sesuai keinginan.


- Onsen UI

Framework berikutnya adalah onsen UI,
Onsen UI menyediakan kerangka UI dan alat untuk membuat aplikasi mobile berbasis PhoneGap / Cordova dengan cepat dan indah.

Dengan Onsen UI, ada cara tercepat untuk mengembangkan aplikasi atau mobile web dengan teknologi yang sudah Anda kenal yaitu JavaScript, HTML dan CSS.


- Mobile Angular UI

Merupakan framework yang mirip dengan sencha touch atau jquery mobile. Dengan memahami angular JS dan bootstrap Anda sudah dapat memulai membuat aplikasi atau web mobile.

Mobile Angular UI mempunyai banyak komponen yang tidak ada di bootstrap 3 dan juga tidak bergantung pada jquery. Karena untuk mobile, maka seharusnya hanya memerlukan komponen yang kecil sehingga terasa ringan optimal dan tidak perlu resource yang besar, itulah kelebihan Mobile Angular UI.



- Meteor

seperti namanya, meteor digunakan untuk membangun aplikasi besar dengan lebih cepat.
meteor dapat kekembangkan dengan blaze, angular js, atau react.

tutorial aplikasi meteor yang terkenal adalah membuat whatsapp clone, disitu dengan mudah step by step membuat aplikasi chating di mobile untuk android dan IOS menggunakan meteor dan angular.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.