Pengen Jadi Youtuber ? Lakukan 8 Hal Ini Bagi Yout...

Image

Di era modern seperti ini, kalian sudah pasti tahu kan? Tentang platform yang bernama Youtube. Youtube ini sama seperti  televisi, Yang menyediakan tayangan yang sangat amat banyak yang berupa video, dengan konten yang sangat bermacam - macam, yang sangat menarik untuk di lihat. Tapi kalian tau nggak sih? Kalau dari youtube, kita bisa mendapatkan penghasilan dari sana, mungkin banyak orang yang ingin mendapatkan penghasilan dari youtube, karena menurut riset, pendapatan dari youtube sangat besar, jadi wajar kalau banyak orang yang tertarik dengan youtube.

Tapi mungkin nggak sih? Dari salah satu kalian, akan menjadi youtuber yang sangat sukses, dan terkenal. Ya, tentu bisa, karena apa? Karena sebuah kesuksesan akan tercapai jika ada niat, dan usaha. Jadi kalau kamu ingin jadi youtuber, kamu beruntung membaca artikel ini. Karena disini saya akan membagikan bagaimana caranya jadi youtuber sukses.

Sebagai youtuber, kamu harus mempersiapkan niat yang sangat matang. Karena banyak diluar sana yang baru memulai sudah menyerah, dan putus asa. karena viewers atau subscriber tidak meningkat – meningkat, dan pastinya tidak ada niat yang matang. Youtuber seperti atta halilintar, ria ricis, rafi ahmad, dan masih banyak lagi. Dia memulainya juga tidak langsung instan, tiba – tiba melonjak begitu pesat, semua itu berawal dari bawah, yang isi konten atau video nya itu biasa – biasa saja untuk di lihat, dll. Tapi dengan ketekunan dan usaha yang sangat keras, itu semua akan membuahkan hasil yang sangat bagus untuk dirinya, buktinya mereka bisa sukses dengan mendapatkan jutaan viewers dan subscriber.

Ada juga faktor yang mempengaruhi channel youtube akan berkembang dengan cepat, yaitu artis, selebgram, dan masih banyak lagi. Karena apa? Dia sudah dekanal banyak orang dan mempunyai banyak fans atau penggemar, jadi mereka sangat mudah untuk membangun sebuah channel youtube atau ingin menjadi youtuber.

Untuk youtuber pemula dan belum banyak di kenal orang, kalian jangan putus asa, kalian harus melakukan hal - hal seperti berikut biar kamu menjadi seorang youtuber yang terkenal, yaitu :

1. Niat
Niat adalah hal pertama yang harus dimiliki seorang youtuber, sebagai youtuber, harus mempunyai niat dan tekat yang sangat matang, karena dengan niat yang sangat matang, akan bisa membuat sesuatu hal yang kecil menjadi besar.

2. Membuat Konten Sesuai Passion
Sebagai seorang youtuber, harus mempunyai konten tersendiri, yang amat menarik untuk di lihat, pikirkanlah konsep yang amat matang. Untuk mengenali passion yang kita miliki, kita harus terus menggali bakat atau hobi yang kita miliki. Kamu bisa pilih konten beauty, travelling, gaming, vlogger, fotografi, dan masih banyak lagi. bidang yang kamu miliki juga bisa kamu buat konten yang menarik dan kreatif. Konsep dari konten juga bisa mengikuti tren yang sedang hangat atau yang relevan dengan masyarakat saat ini.

3. Karya Original
Maksud dari karya original yaitu karya yang asli kamu buat sendiri, tidak memngambil karya orang lain terus kamu upload lagi ke channel kamu sendiri, biasanya orang menyebutnya dengan reupload, itu nanti bisa kena hak cipta atau copyright. Yang bisa membuat akun youtube kamu di banned dari youtube atau di blokir dari youtube.

4. Ciri Khas
Untuk ciri khas ini sangat unik, yaitu gaya yang kamu buat dalam setiap konten yang kamu buat. Dengan punya ciri khas tersendiri, konten yang kamu buat akan mudah untuk di kenal banyak orang. Ciri khas itu seperti, suka bercanda atau humoris, mempunyai semangat yang tinggi atau power yang sangat bagus, dan masih banyak lagi. Tinggal kita mempunyai ciri khas yang mana dulu, kemudian sesuaikan sama ciri khas kita sendiri.

5. Alat Untuk Merekam Atau Membuat Video
Untuk alat membuat video ini, kita bisa menggunakan kamera, microphone, lighting, dll. Sebagai youtuber pemula, kita mungkin tidak bisa membeli semua itu dengan langsung. Tapi kita bisa memakai handphone untuk membuat video, karena handphone sekarang rata- rata sudah pakai kamera semua, jadi kita tinggal pakai deh. Tapi kalau untuk gamer atau mau membuat video di dalam layar Hp, dan laptop atau komputer, kalian bisa merekam menggunakan aplikasi atau software perekam layar.

6. Editing Video
Mengedit video itu sangat penting untuk seorang youtuber, kita juga harus mempunyai skill editing video, untuk membuat video yang kita buat menjadi lebih rapi dan bagus. Edit video ini memang gampang – gampang sulit, tapi untuk youtuber pemula, saran saya pakai yang simple – simple aja dulu, nanti lama – kelamaan skill editing kalian pasti bertambah.

7. Membuat Thumbnail Yang Menarik
Kenapa membuat thumbnail yang menarik? Karena biar video yang kalian upload nanti, cover nya lebih bagus dan keren, jadi bisa menarik viewers yang mau menonton video yang kalian upload.

8. Memanfaatkan Deskripsi Video
Deskripsi ini juga sangat penting, bisa digunakan untuk info pribadi atau umum, bisa juga kalian gunakan sebagai cerita singkat, apa yang ada di dalam video yang kalian upload nanti, kemudian bisa kalian gunakan menaruh link, promosi dan masih banyak lagi.

Itu adalah hal – hal yang perlu di ketahui sebagai youtuber pemula, pastinya kita jangan mudah menyerah untuk melakukan sesuatu hal yang baru.

kalau artikel ini bermanfaat, Jangan lupa share ya!...